Rabu, 29 Juni 2011

George 'geohot' hotz di pinang facebook

George "Geohot" Hotz dikenal sebagai orang yang membobol sistem iPhone atau dikenal dengan sebutan jailbroken dan sempat digugat oleh Sony karena dituduh menjadi hacker. Seluruh kenakalan itu ternyata menarik minat Facebook untuk mempekerjakannya.
Dilansir Engadget, setelah sepekan beredar rumor tentang Hotz, akhirnya pihak Facebook mengkonfirmasikan bahwa hacker muda ini bakal menjadi karyawan Facebook. Hanya saja, tidak jelas apa yang akan dilakukan pria muda kelahiran 2 Oktober 1989 ini di situs pertemanan terbesar di dunia maya itu.
Hotz dikenal dengan nama Geohot,million75 atau dikenal dengan panggilan mil adalah hacker warga Amerika yang membuka kunci iPhone sehingga ponsel itu bisa digunakan oleh provider lain. Ia juga mengaku membobol sistem PlayStation 3 dan sempat digugat Sony.
Seperti yang ditulis di dalam blog-nya, Hotz menukar unlocked iPhone 8 GB kepada Terry Daidone, pendiri Certicell, untuk sebuah mobil Nissan 350Z dan tiga ponsel iPhone 8 GB. Ia mengatakan ingin memberikan 3 iPhone itu kepada tim yang ikut membobol sistem terkunci bundling iPhone dengan provide AT&T.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar